Mengabaikan Ras Liar Polisi Waru, Mengamankan 7 Unit Sepeda Motor

0
40
<pre><pre>Mengabaikan Ras Liar Polisi Waru, Mengamankan 7 Unit Sepeda Motor

BARUSJAM.Net– Di daerah Kilometer 32, tepatnya di desa Api – api Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), polisi sektor Waru menerima informasi oleh warga terkait dengan balap ilegal di sekitar daerah itu, dan ini sangat mengganggu bagi masyarakat penghuni, serta bagi pengendara lain yang sedang melintas di jalan raya.

Dalam aksi patroli, unit lalu lintas dan KSPK Waru Pols, PPU Polisi, berhasil mengamankan tujuh (7) unit sepeda motor selama penggerebekan balapan ilegal, Rabu (27/5/2020).

Ps Kanit Kemudian Kantor Polisi Waru Aiptu Mukhtar Jaya setelah melakukan upaya aktif mengatakan bahwa mengendalikan balap ilegal dilakukan karena mereka mengganggu ketertiban dan kenyamanan bagi pengendara lain. Karena balapan dilakukan di jalan raya sebelum matahari terbenam.

"Masalahnya, mereka mengganggu pengguna jalan lain karena mereka berlomba di jalan umum, menjelang matahari terbenam, terutama di tengah pandemi Covid – 19 yang dilarang berkumpul, kita harus mematuhi aturan pemerintah," kata Mukhtar Jaya.

Selain itu, katanya, pengecekan kelengkapan pengendara diketahui tidak membawa SIM, STNK, dan tidak mengenakan helm sesuai aturan lalu lintas di jalan. "Sebagian besar pengemudi masih di bawah umur, dia juga menghubungi orang tua mereka dan untuk sementara kendaraan kami diamankan di kantor polisi Waru," jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kepolisian Waru, Iptu Singgih Supriyatmoko, SH mengatakan bahwa ini adalah kesekian kalinya kami melakukan pembubaran ras ilegal, yang sangat mengganggu penghuni utamanya, pengguna jalan.

Singgih melanjutkan Menurutnya, selain membahayakan diri sendiri, tindakan ini juga sangat berbahaya bagi orang lain. Dalam kondisi saat ini, orang diminta untuk tidak melakukan kontak yang produktif di tengah pandemi ini.

"Kita harus memperhatikan, saran dari pemerintah masih menerapkan standar protokol kesehatan jika bepergian keluar rumah," tutup Singgih * (SA / sr5 / bp5) *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here