Horree ,,, Pemerintah Kabupaten PPU Telah Mencairkan THR sebesar 19,1 miliar untuk ASN dan THL

0
43
<pre><pre>Horree ,,, Pemerintah Kabupaten PPU Telah Mencairkan THR sebesar 19,1 miliar untuk ASN dan THL
Penjabat Kepala Lembaga Keuangan (BK) PPU / Muhajir (syahidr5)

BARUSJAM.Net, – Sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) PP No. 24 Tahun 2020 tentang THR (Tunjangan Hari Libur), Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan (BK) Muhajir mengatakan, pihaknya sejak Jumat (15/5/2020) telah melakukan proses pencairan, dalam PP dikirim ke hasil verifikasi segera dikonfirmasi pada Kamis (16/5/2020).

"Dari wawancara saya sebelumnya, targetnya adalah hari Senin, tetapi karena hasil harmonisasi dari provinsi diterima pada hari Kamis, jadi pada hari Jumat kami memiliki proses pencairan," jelas Muhajir.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utata (PPU), dalam hal ini Penjabat Kepala BK, mengatakan bahwa para pihak juga melakukan proses pencairan THR ke ASN dan Pekerja Bantuan Harian (THL) mulai Jumat lalu.

"Ya, target kami hari ini adalah insya Allah menyelesaikan proses distribusi THR," harapnya

Dia juga menjelaskan, terkait anggaran yang dialokasikan tahun ini sebesar 19,1 miliar, dengan nilai THR untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) 15,1 miliar, sedangkan untuk THL (Pekerja Harian Lepas) 4 miliar.

"Pegawai negeri sipil dan THL bisa mendapatkan THR, hanya ada tingkat pegawai negeri sipil yang menerima," kata Muhajir ketika diwawancarai oleh media ini.

Muhajir menambahkan, sesuai dengan kebijakan saat ini, pemberian THR untuk pegawai negeri sipil diberikan dari tingkat eselon III ke staf, sedangkan pejabat eselon II dan di atas tidak mendapatkan THR.

"Mereka yang mendapatkannya mulai eselon III," pungkasnya (syahidr5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here