Gedung Dua PPU Hunian Pemerintah Kabupaten Menghabiskan Dana Rp 150 Juta

0
26
<pre><pre>Gedung Dua PPU Hunian Pemerintah Kabupaten Menghabiskan Dana Rp 150 Juta
Salah satu halte percontohan yang ada di depan area kantor bupati

BARUSJAM.Net– Pemerintah Daerah Penajam Paser (PPU) Utara, melalui Dinas Perhubungan (Dishub), telah mendirikan halte bus di sekitar kantor pemerintah kabupaten. Dua (2) halte bus terletak di depan area kantor bupati atau tepatnya di samping kantor bupati, dan di dekat kantor Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil PPU (Disdukcapil).

Kepala sektor infrastruktur Rusli mengatakan, dua halte tersebut telah selesai dalam pekerjaan mereka dan dapat digunakan oleh warga PPU yang sedang menunggu angkutan umum sehingga mereka tidak kepanasan saat mengurus administrasi atau orang lain di sekitar area kantor regional .

"Terkadang ada juga angkutan umum yang melintasi area pemerintah kabupaten sehingga kami membangun dua halte ini," jelas Kepala Departemen Infrastruktur Transportasi saat diwawancarai pada Kamis, (18/06/2020)

Terang Rusli, bahwa anggaran untuk dua halte adalah dana APBD pada tahun 2020, anggaran untuk dua halte yang telah dibangun adalah Rp. 150 juta.

Dia mengatakan dia juga akan menambahkan tempat perlindungan pada poros provinsi, meskipun pada prinsipnya ini adalah wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov), dia juga akan berkoordinasi sebelum membangun tempat penampungan.

"Sebenarnya, membangun halte di sepanjang jalan adalah kewenangan Pemerintah Provinsi, sehingga ke depan akan mengurus perizinan terlebih dahulu," kata Rusli.

Kepala Divisi Infrastruktur Kantor Transportasi PPU, Rusli, diwawancarai di kantor Sekretariat Kabupaten PPU.

Kepala Infrastruktur juga menambahkan bahwa sebagian besar sekolah memiliki halte bus yang tersedia dan bergerak maju, tidak hanya membangun tempat perlindungan di sisi jalan, tetapi pihaknya juga akan menunjuk ke sekolah-sekolah di Kecamatan Babulu.

"Karena di Babulu ada sejumlah sekolah di mana masih belum ada halten," tambahnya kepada Sharp News.

Dia berharap, untuk biaya perawatan untuk beberapa halte yang sudah ada, pihaknya akan memasukkan anggaran pada 2021 terkait perawatan.

"Sehingga ke depan kita akan membangun lebih banyak halte, hanya biaya perawatan yang tersisa, atau perawatan," pungkasnya. (Shahidr5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here